Sabtu, 13 Maret 2010

PUISI – PUISI TRBA
KUCARI JATI DIRI

Oleh : Torine Rambu Baba Ama .
Tapak sepatu tua
Cerami terseyum, aspal menggigit
Senyum, ada rasa berarak..
Tak sanggup.. aku tak sanggup

Karang,, aku mengadu
Pada tubuhmu yang tajam
Pada batangmu yang kekar
Langkah ini kupijak
Di atas cadasmu

Peluh mengalir…
Hentakan sepatu tua ini
Masih juga kujalejahi
Sampai kapan?
Sampai robek dan tirusmu beringsut
Aku tak kuatir
Akan ada kesia-sian , karena kuyakin
Bersama kita rajuk, cinta.
Menggapai mahligai cendana.
Hentakan patu tua ini
Memberiku arti hidupku kelak


SUMBA TENGAH, HIPARMAST
Catatan Tua, di Gedung Tua Aula Komodo.
Oleh : Torine Rambu Baba Ama (0601010066)
Semester VI
Mata kuliah: Bengkel Sastra

Kemarin , jumad 23 mei 2009
Mengapa kita terus mengadu
Tidak pada batu yang menatangkan hadirmu
Mengapa semua lekuk itu
Terus berkecamuk
Bukan dengan karang?
Aku mungkin jenuh
Tapi taukah kau saudaraku
Betapa perih merinti tinggal kan sepi yang merana

Jangan kau tanyakan
Mengapa kita terdiam
Perih itu telah menusuk dada
Senjata apa lagi yang akan kita canangkan
Jika sang bayu pun enggan melepas pedih
Lalu apa yang kupertanyakan
Sementara langit sang asam tua menertawai ketidakberdayaanku.
Jika aku masih sempat bertanya
Itu karena hatiku ingin barkata
Benar kah aku mencintai
Tana tuwu watu lihi
Jawablah sang bayu!!!!
Karena aku ciNta tana tuwu watu lihi.
Benarkah
Jawablah gedung tua beralas karang
Tanah timur tanah garang
Sujumput angin rumput savana, coklat ilalang memberi arti jiwa yang rapuh

Hari ini ku tulis lagi catatanku.
Aku membawa cerita tentang kita.
Semuanya terpatri, jika kita mulai lagi menatap nuansa dunia
Kuyakin dengan ketegaran hati
Tekat itu akan ada dalam nubari kita
Sejumput asa tak lekang oleh waktu. Kita lahir dengan nama .
Nama adalah muatan batin, nama adalah kunci pintu penjara batin
Bebaskanlah diri dari lekang waktu yang tertusuk,
Mungkin itu cerita hidup dari dinamika.
Kita adalah satu.
Nama kita adalah nama. Biarlah cinta kita berpatri di sini
Di tempat kita melabuhkan mimpi satu dalam komonitas yang namanya
HIPERMAST

Tidak ada komentar: