Sabtu, 24 Juli 2010

MEMOTIFASI DIRI SENDIRI EXPOSE YOUR PERSONALITI PLUS

Energi yang terdalam dan dimiliki oleh setiap amanusia ketika ia melakukan sesuatu adalah motifasi . tanpa motifasi , manusia tidak akan pernah mempunyai kekuatan untuk bertindak . Seorang yang mengalami suatu keputusasaan , hanya akan bangkit kembali ketika ia menemukan motifasi dalam dirinya. Seorang yang tidak punya harapan sekalipun akan bersianar masa depannnya ketika ia menghadirkan MOTIVASI dalam dirinya . Pada hakikatnya, setiap orang yang diberi potensi , untuk menjadi motifator bagi dirinya sendiri. Tinggal bagaimana ia mampu memanfaatkan dan mengelolanya, sehingga menjadi energy yang sangat potensial.


Banyak orang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui bagaiman cara memotifasi orang lain . Namun banyak orang yang lupa bahwa kunci sukses untuk memotifasi orang lain adalah terlebih dahulu memotifasi diri sendiri . Demikina juga kita adalah hal yang mustahil jika kita mau memotifasi orang lain sementara semangat dalam diri kita tidak ada. Dan kita ternyata tidak mempunyai semnagat hidup.
Tidak dapat dipungkiri, kita pasti pernah mengalami penurunan semangat dalam melakukan tindakan . Atau dengan kata lain kita pernah mengalami penurunan motifasi dalam diri kita. Hal itu juga akan dialami oleh orang disekitar kita. Hal yang membedakannnya hanyalah penyebab dan akibat dan penurunan motifasi itu.
Penurunan motivasi tersebut tentu saja akan berpengaruh terhadap kinerja kerja kita. Penurunan motifasi dapat saja mengakibatkan produktifitas kerja kita mengalami penurunan juga. Oleh karena itu, tidak ada jalan lain kecuali kita menumbuhkan kembali sengangat atau motifasi yanga da dalam diri kita.
Caranya
TETAPKAN TUJUAN HIDUP
Tetapkan tujuan hidup dengan jelas sebagai hasil dari tindakan semakin jelas kita menetapkan tindakan semakin yakin kita bahwa kita mempunyai energio yang menggerakkan diri menuju tujuan tersebut. Persoalannya sekarang seringkali kita melakukan tindakan reaktif artyinya kita bertindak dulu baru kemudian menetapkan rujuan. Hal inilah yang sering kalimembuat kita seolah olah kehilangan arah . kita merasa berjalan tanpa pemandu atau kompas yang jelas.. tidak menutup kemungkinan ketika kita mnegalami rintangan , langkah yang kita ambil mundur dan menyerah kalah.
Lain halnya ketika kita sudah menetapkan tujuan yang jelas sebelum bertyindak kita mempunyaititik pusat yang hendak dituju. Dalam diri kita sudah mempunyai bayangan bbahwa tindakan kita akan mencapai finis yang jelas meskipun kita tahu bahwa bnyak rintangan yang kita lewati.
Dengan menetapkan tujauan yang jelas, seakan –akan kita siap menembakkan busur panah menuju pusat lingkaran yang telahkita ketahui sebelumnya,b halinilah yang akan membuat kita mempunyai motifasi yang tinggi , sebelum bertindakkiat sudah yakin tindakan kita akan membuahkan hasil yang tidak akan sia-sia.

Tidak ada komentar: